Sunday, 24 August 2014

#3. Paris is always a good idea

     Okay, kita kembali menulis lagi, sahabat blog. Hehehe. Sekarang aku mau bercerita sedikit tentang beberapa temanku.

      Cerita I:
     Tempo hari aku sempat berkenalan dengan orang baru, dia temannya temanku. Waktu yang dihabiskan untuk mengobrol tak banyak karena masih terasa janggal dan bingung apa yang mau di obrolin. Yang pasti hari itu hanya jalan-jalan di mall sebentar, makan, lalu pulang.
     Tapi ternyata kami bertemu lagi dihari yang berbeda. Dan kali ini aku punya satu topik yang cukup menarik untuk dibahas (setidaknya untuk kami berdua). Coba tebak apa? Paris! Hahaha
     Yaa.. Teman baruku itu menyukai Paris juga. La Tour Eiffel. Lalu ku ajukan pertanyaan wajar padanya,
     "kenapa suka Paris?"
     (diam beberapa detik) "karena Paris cantik.."
     Ahh.. Lalu kami pun mengobrol banyak yang berkaitan dengan Paris. Sungguh menyenangkan! Dan aku harap, kita bisa ketemu lagi dan punya topik lainnya, oke? :P

     Cerita II:
     Kemarin malam aku dan ketiga temanku pergi jalan-jalan. Salah seorang temanku memilih menu makanan yang sama denganku dan kami menuju ke stand yang sama. Lalu saat aku menunggu pesanan makanan datang, dia mengecek hp nya dan tak sengaja aku melihat ada menara cantik terpampang di wallpaper-nya.
     Sontak aku bertanya,"kamu suka Paris?"
     Ia menoleh sesaat dan merespon,"ohh.. Iya, tapi belum kesampaian."
     "hmm.. aku juga suka Paris dan juga belum kesampaian. Kenapa kamu suka Paris?"
     HAHAHA. Aku tertawa dalam hati karena dia bernasib sama denganku yang tidak bisa menjelaskan alasan kenapa ia menyukai Paris. Lalu aku menebak sewajarnya sesuai dengan profesinya sebagai seorang arsitek.
     "Suka arsitekturnya ya?"
     Kalian sudah bisa tebak, kan, apa yang terjadi selanjutnya? Yaa.. cerita kami mengalir dan aku senang punya teman berbagi cerita seperti dia. Dia berwawasan luas dan kami bisa berbagi informasi dan pengetahuan. Lain kali, kita harus bercerita lebih banyak ya? Hehehe *modus

     Kesimpulan:
     Jadi.. dari kedua cerita diatas disimpulkan bahwa.. Memang aku tau bukan hanya aku yang mencintai City of Love itu, tapi jutaan bahkan milyaran orang juga merasakan hal yang sama denganku. Alasan simpelnya karena banyak hal unik yang bisa menjadi alasan mereka untuk jatuh cinta, mungkin seninya, arsitektur, sejarah, bahasa, film-film nya, sungai Seine yang memesona, atau hal lainnya. Hanya saja, aku senang menemukan teman untuk berbagi cerita dan impiannya untuk mengunjungi kota Paris yang megah.
     Aku juga senang memiliki teman sevisi dan semisi denganku, sehingga aku bisa bercerita dengan lebih leluasa dan ketika aku berkata sesungguhnya yang aku rasakan, mereka tidak akan banyak berargumen.
Contoh kalimatnya begini:
     "Aku sungguh-sungguh kagum dengan semua yang ada disana. Paris punya daya tarik sendiri yang membuat aku terus berharap akan bertemu dengannya, dan aku yakin Paris juga menunggu aku untuk tiba disana secepatnya." - Arancxa

*cerita selanjutnya segera dirilis lagi hehehehe

No comments:

Post a Comment