Tuesday, 5 August 2014

Salam Ceria (harap dibaca)

     Menjadi seseorang yang dilabeli dengan sifat ‘ceria’ memang tidak mudah. Coba bayangkan saja. Ketika kamu sedang sedih atau ada masalah, kamu harus tetap ingat untuk tersenyum, tertawa, dan bercanda seperti biasanya. Kamu harus tetap mengkondisikan semuanya agar tampak seperti sedia kala. Mudahkah itu? Sebagai salah satu orang yang tergolong label tersebut, dapat ku katakan dengan rendah hati: Tidak mudah. Bukti lainnya juga terjadi dengan salah satu sahabatku. Dia orang yang ceria dan senang berbagi dengan banyak orang. Tetapi ada kalanya aku melihatnya termenung dan berdiam diri. Hahaha. Terkadang kamu bisa bertanya, bisa juga tidak. Tapi biasanya aku bertanya langsung, lalu nantinya dia akan bercerita. Ya, itulah sisi lain dari sifat kami ini. Ketika ada masalah, terkadang sulit untuk menutupi. Atau.. kami yang bisa saling mengerti? Ah entahlah. Tapi ada kalanya, ‘seorang ceria’ tidak menunjukkannya. Ia tetap menutupi kesedihannya agar tidak membuat orang lain bertanya-tanya.
     So, mungkin emang takdir Tuhan bahwa kami memiliki kelebihan ini: untuk berbagi dan menceriakan suasana kalo kata orang-orang. Tapi ironisnya, mereka justru tidak bisa menyelamatkan suasana hatinya.. :’)
     Jika dari sudut pandangku…
     Sesungguhnya aku ingin.. ketika aku tertawa, bercanda, dan bersenang-senang, ada seseorang yang justru melihat ke dalam mataku, dan ia akan berkata “you’re not okay!
Dan hanya dengannyalah aku dapat membagi ceritaku lebih banyak daripada dengan yang lainnya. Mungkin bukan sekarang, tapi kelak aku akan bertemu dengan orang itu. Atau… jangan-jangan aku sudah bertemu dengannya??
     Untuk sahabat-sahabat blog yang mungkin membaca tulisanku ini, dari tulisan ini aku ingin menyampaikan: bertemanlah dengan orang-orang yang termasuk dalam kategori ‘ceria’ karena mereka pasti punya banyak cerita. Dan jangan lupa juga untuk menjadi tangan yang memeluknya ketika ia membiarkan dirinya untuk jatuh dihadapanmu.

Salam ceria,

-Arancxa-

No comments:

Post a Comment