Tuesday, 28 October 2014

Cerita Misteri



Bisa dibilang, gue enggak termasuk orang yang takut dengan hal-hal mistis. Tapi, setelah gue benar-benar mengalaminya, gue jadi rada parno kalo ke WC sendirian.
Gue kerja di tempat tantenya teman gue yang namanya Erick. Gue senang kerja disini karena selain kerjanya enggak terlalu berat, karyawan-karyawannya pun ramah dan baik. Yaa.. intinya sih gue nyaman banget sama suasana kantor disini. Tapi, gue sempat dengar cerita simpang siur tentang adanya ‘penunggu’ di kantor ini. Dan gue liat sendiri, karena patung salib dinding selalu terbalik. Setiap kali dikembalikan ke awal, besoknya salib itu kebalik lagi. Gue sering tanya sama mereka siapa yang balikin dan mereka cuma saling berpandangan. Tapi satu hari gue desak-desak dan akhirnya mereka pun bercerita mengenai kejadian-kejadian aneh di kantor. Selain tentang salib kebalik, mereka juga sering melihat siluet baju warna biru di WC.

Konon katanya, dulu ada cewek berbaju biru yang meninggal karena bunuh diri di WC cewek. Sejak itu, ‘cewek’ itu kadang menampakkan diri di pojokan WC, atau memberi tanda bahwa dia ada di sekitar WC. Seperti, ada yang pernah mendengar suara tangisan/nyanyian. Terkadang mereka sekilas melihat baju biru di depan pintu WC. Makanya, mereka kadang enggan kalau mau ke WC, mereka lebih memilih enggak membuang air sama sekali daripada melihat atau mendengar hal-hal yang aneh.

Nah tapi pengalaman gue agak beda dari mereka. Tiap gue mau ke WC, gue pasti ajak Erick bareng biar lebih aman. Tapi.. satu hari ada bencana besar.. gue kebelet boker! Gue udah berusaha nahan berjam-jam tapi udah enggak kuat lagi. Alhasil, gue nekatin boker di kantor dan minta ditemenin Erick. Pas masuk WC, gue pilih di bilik kedua, dan Erick nunggu didepan bilik gue. Biar enggak ada suasana hening, gue sama Erick cerita banyak-banyak dan random. 5 menit berlalu dan ternyata enggak terjadi apa-apa. Gue udah mulai tenang. Terus, pas gue udah mau selesai, tiba-tiba terdengar suara flush dan batuk di WC pojok. Gue biasa-biasa aja. Tapi gue heran, kok tadi kayaknya enggak ada apa-apa. Dan, kalau ada orang disitu, berarti obrolan kita semuanya kedengaran dong? Tapi saat itu gue enggak berpikir yang aneh-aneh.

Terus, waktu gue keluar dari bilik, gue tanya ke Erick,“Rick, ada orang yang flush ya tadi?” Erick dengan raut wajah agak bingung campur tegang bilang,”iya dari bilik pojok.”
Karena didorong rasa penasaran, gue coba buka pintu bilik pojok. Dan rupanya enggak terkunci. Gue masuk dan liat atas kloset, bawah kloset, dan bolak balik pintu. Enggak ada sesuatu sama sekali. Gue keluar dari bilik dengan raut wajah yang enggak kalah pucat sama Erick. Lalu, tanpa aba-aba kami langsung melejit keluar WC.

Dan… parahnya lagi, gue sempat dengar sesuatu waktu lari dari WC. Suara nyanyian cewek! Sehabis itu Erick pun cerita ke gue, waktu dia mau keluar dari pintu, dia melihat sobekan kain biru tergantung di gagang pintu yang melambai-lambai tertiup angin. Pertanyaannya, sejak berapa lama kain itu ada disitu?

Cerita ini dibuat untuk mengikuti lomba cerita misteri Halloween yang diadakan Tokopedia

2 comments:

  1. Hiiiih sereeeeeeem ><
    Kalo aku yang jadi Mbak pasti udah lumpuh rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hilda :) ini ga total cerita fakta kok. 65% fakta, 35% fiksi, dan pengalamannya terjadi ditemenku kok bukan di aku (untungnya). hehehe

      Delete